oleh

Ratusan Orang di Palembang Tuntut Habib Rizieq Shihab Dibebaskan

Palembang,kabar mds.-
Ratusan orang yang menamakan diri Gerakan Rakyat Anti Kezholiman (Gebrak) melakukan unjuk rasa di Mapolda, Sumatera Selatan, Kamis (17/12/2020).

Pantauan di lapangan,ratusan para peserta aksi datang dengan berjalan kaki.karena beberapa ruas jalan di tutup oleh aparat kepolisiaan.sehingga para peserta aksi untuk menuju lokasi harus berjalan kaki.

Nampak dalam aksi tersebut,ketua FPI sumsel,Habib Mahdi,koordinator lapangan Habib Gasim,koordinator aksi Ustad Ali,ustad Doni Maliano dan beberapa ustad lainnya.

Habib Gasim,koordinator Lapangan (KorLap) dalam orasinya mengatakan,mereka datang ke mapolda ini untuk bersilaturahim.” semua petunjuk yang diminta oleh pihak Kepolisian kita laksanakan,” kata habib Gasim.


Ditambahkan Habib Gasim, ada dua tuntutan dalam aksi 1712 ini, satu
meminta polisi membebaskan Habib Rizieq Shihab tanpa syarat,kedua mengusut tuntas tewasnya enam pengawal Habib Rizieq Shihab dan siapa aktor dibelakang kejadian tersebut.

“Kita berharap para oknum aparat yang terlibat di hukum secara adil karena kalau tidak adil. allah yang akan menghukum nanti di akherat,” jelas Habib Gasim.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi ketika di konfirmasi mengatakan,bahwa kegiatan hari ini adalah penyampaian aspirasi dari FPI (Gebrak) yang ada di Sumsel Dimana mereka menyampaikan kepada kita ada 2 permintaan.

” yang pertama supaya Habib Rizieq di Mabes Polri di bebaskan dan yang kedua adalah membuat terang benderang terkait terbunuhnya laskar FPI.pada prinsipnya bahwa kegiatan ini adalah penyampaian aspirasi ya Jadi bukan aksi unjuk rasa,” jelas Supriadi.(mail gondrong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya