oleh

PEMPEK SENTOSA PLAJU DIVERIFIKASI HALAL AUDITOR MUI SUMSEL

Kabar MDS,Palembang.-Demi menjaga kwalitas dan kehalalan makanan dan minuman yang di jual di warungnya.Pempek sentosa yang beralamat di jalan A Yani,Plaju mengajukan permohonan label halal ke MUI (majelis ulama Indonesia) Sumatera selatan.

Arifin pengelola warung pempek sentosa saat di temui di warungnya selasa (19/1),mengatakan pihaknya bersyukur hari ini tim auditor MUI Sumsel telah melakukan verifikasi.

“Alhamdulillah kami hari ini telah diverifikasi oleh MUI SumSel melalui 2 orang auditornya.kami membuat sertifikat halal ini biar masyarakat tahu bahwa makanan dan minuman yang kami jual ini halal,jadi pelanggan yang muslim tidak ragu lagi belanja pempek di warung kami”ucap Arifin dengan rasa syukur.



Di tambahkan Arifin dalam proses produksi pempek dan minuman yang mereka jual, memang sesuai sengan standar yg sudah di tetapkan MUI untuk menjadi makanan halal dan tentu sesuai dengan ajaran Islam.

“Harapan kami dengan verifikasi hari ini pada saat sidang fatwa,apa yang menjadi permohonan kami di kabulkan.Kami ini muslim,gak mungkin kami menjual makanan yang tidak halal,”kata Arifin.

mahmudin,salah satu auditor ber sertifikat halal MUI mengatakan pihaknya, hari ini melakukan verifikasi di lima tempat.salah satunya di pempek sentosa ini.

“yang kami verifikasi dipempek sentosa adalah bahan-bahan yg dipakai untuk membuat pempek dan minuman nya, termasuk cara membuat.hygienis apa tidak pekerjanya, dalam menbuat pempek dan minuman jangan sampai ada yang mengandung dari bahan yang tidak standar atau haram,” kata Mahmudi.

Di tambahkan Mahmudin, dari hasil verifikasi ini pihaknya akan melaporkan kepada pimpinan untuk di sidang fatwa.agar segera mendapatkan sertifikat halal.

“Syarat untuk mendapatkan sertifikat halal MUI harus sudah mempunyai KPM/PIRT dari dinas kesehatan, jadi bagi rekan-rekan pelaku usaha ingin mengajukan dan mendapatkan sertifikat halal silahkan ke kantor LPPOM MUI SumSel yang beralamat di jalan
Kapten anwar sastro atau belakang kantor gubernur SumSel,” jelas Mahmudin (mail gondrong)

Baca Juga  Pilkada Serentak 2020 Tiga Jenderal Polisi Tumbang, Brigjen Zaenal Arifin yang Menangi Pilkada 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya