oleh

Usai Terpilih Lagi, Mirza Gumay Targetkan 6 Kursi DPRD dan Bupati Kedepan Dari PAN

Kabar Mds, Baturaja – Usai terpilih kembali memimpin DPD PAN OKU oleh Tim Formatur, Mirza Gumay, S.IP menargetkan PAN OKU meraih enam kursi di DPRD OKU.
“Bila perlu kita rebut posisi Pimpinan di DPRD OKU, baik jadi Ketua atau paling tidak Wakil Ketua DPRD OKU. Bahkan target utama lainnya, untuk Pilkada 2024 nanti Bupati OKU harus dari PAN OKU,” tegasnya pada saat jumpa pers usai Musda DPD PAN OKU secara virtual pada Kamis siang (18/2) di rumah PAN OKU.

Mirza Gumay berjanji akan berupaya mencapai target tersebut dengan kekuatan maksimal yang ada baik dari tingkat bawah hingga atas.
“Perolehan empat kursi di DPRD OKU oleh PAN OKU menjadi modal utama untuk mencapai target tersebut. PAN OKU memiliki anggota DPRD dari setiap Dapil yang ada di OKU, tinggal memperkuat dan menambah perolehan suara dari setiap Dapil tersebut. Perolehan suara dalam Pileg bisa menjadi tolak ukur untuk suatu Pilkada,” tegas anggota DPRD OKU dari Dapil IV ini.

Selain itu, Mirza Gumay juga menjelaskan kronologis terpilihnya ia kembali menjadi Ketua Umum DPD PAN OKU
“Setelah melalui musyawarah mupakat dalam rapat pleno yang dilakukan oleh lima anggota Tim Formatur. Maka, mereka menyepakati saya untuk memimpin kembali DPD PAN OKU. Lima orang anggota Tim Formatur itu terdiri dari ; Mirza Gumay, S.IP saya sendiri, Yudi Purna Nugraha, SH, Ledi Patra, SP, M.Si, Januar Alfi, SE, MM dan Eka Agustiyana, SE. Keempat anggota formatur adalah anggota DPRD Sumsel, satu wanita dari pengurus DPD PAN OKU sebab berdasarkan petunjuk dari DPP harus ada keterwakilan perempuan di Tim Formatur. Kelima anggota Tim Formatur tersebut berdasarkan hasil usulan dan sudah disetujui oleh pihak DPP PAN. Dalam peraturan PAN sekarang, pemilihan Ketua Umum DPD PAN ditentukan oleh Tim Formatur yang anggotanya berdasarkan usulan dari pihak DPD PAN, lalu diseleksi dan ditentukan oleh pihak DPP PAN,” terangnya.

Mirza Gumay menambahkan ia bersama anggota Tim Formatur lainnya akan memilih Sekretaris, Bendahara, POK dan pengurus DPD PAN OKU lainnya.

(Duan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya