oleh

SMK Trisakti Baturaja Bakal Ujian Sekolah Saja,Tidak UN

Kabar Mds, Baturaja – Kepala SMK Trisakti Baturaja Syamsurizal, SH mengatakan kepada Media ini saat disambangi di ruang kerjanya bahwa siswa-siswi kelas XII SMK Swasta yang dipimpinnya bakal mengikuti Ujian Sekolah (US) saja untuk Mata Pelajaran (Mapel) yang sebelumnya diujiankan Secara Nasional atau UN seperti Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika. Hal ini disebabkan UN ditiadakan pada tahun ini, oleh karena itu untuk soal ujian akhir dan kelulusan bagi peserta didik SMK kelas XII diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Jadi UN diganti US saja.

“Kalau untuk SMK-SMK yang ada di OKU pada pembuatan soal US tiga mapel utama yang diUNkan sebelumnya, diserahkan kepada pihak Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten OKU,” terangnya pada Rabu siang lalu (17/2).

Lebih lanjut Syamsurizal mengatakan pelaksanaan US ketiga Mapel dijadwalkan pada awal bulan April ini selama tiga hari, satu pelajaran dilaksanakan selama satu hari.
“Namun teknis pelaksanaannya ada dua cara bergantung dengan situasi dan kondisi, mengingat sekarang masih kondisi siaga pandemi. Cara pertama Luring, dimana para peserta didik datang ke sekolah mengerjakan soal US, atau cara kedua, yakni daring. Dalam daring ini para peserta didik diminta mengerjakan US dari rumah secara online.
Jadi hasil yang dikumpulkan paperless atau bukan berupa lembaran kertas jawaban. Tapi, kendalanya, para siswa harus menyiapkan paket yang cukup dan hp yang memadai,” jabarnya.

Syamsurizal menambahkan setelah siswa-siswi kelas XII tersebut mengikuti US, kemudian dilanjutkan dengan jadwal Ujian Praktek dan Ujian Mapel lainnya.
“Untuk Ujian Praktek akan diikuti siswa SMK Trisakti dari tiga jurusan yang ada yakni ; Administrasi Perkantoran, Akuntansi serta Teknik Komputer dan Jaringan. Sekarang anak-anak lagi latihan persiapan untuk ujian,” lanjutnya.

(Duan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya