oleh

Kunjungan Evaluasi Kolam Retensi Di SDN 173. Wakil Walikota Bersama Pertagas.

Kabar Mds,Palembang-kunjungan Wawako palembang Fitrianti Agustinda bersama Pertagas pada hari Rabu tanggal (24/3/2021) pukul 13:00 WIB di kecamatan Kalidoni persisnya Di kolam retensi SDN 173.

Dalam kunjungan nya yang kedua kalinya ini wawako bersama Camat dan Lurah kalidoni membahas kelanjutan evaluasi kolam retensi yang belum terselesaikan bertahun tahun.

Saat ditemui awak media Wawako Fitri mengatakan sudah kesekian kalinya kami hadir,kali ini kami hadir bersama Pertagas ada pak Ismed mewakili Pertagas,kita mohon supaya Pertagas bersama pemerintah dan masyarakat untuk menanggulangi masalah banjir.kawasan yang sudah kita rencanakan untuk menjadi kolam retensi sementara ternyata ada kendala sedikit.ada saluran yang untuk mengaliri air ini ternyata ada saluran pipa Pertagas.

Oleh karena itu kami kemarin sudah mengadakan rapat dengan Pertagas yang dihadiri oleh pak Hendra langsung dan hari ini kami menindak lanjuti hasil rapat.
Dan kami berkeinginan masyarakat juga menyampaikan agar segera dilaksanakan percepatan untuk penanggulangan banjir.

” Fitri mengatakan karena ini ada kaitannya dengan pipa Pertagas maka kita hadirkan Pertagas untuk sama sama ke lokasi,sebenarnya ada tiga lokasi banjir yang di ketiga lokasi itu ternyata ada pipa Pertagasnya maka Pemerintah Palembang tidak bisa melaksanakan kegiatan normalisasi kalau sepanjang itu ada pipa maka pelaksanaannya itu harus dari Pertagas,” katanya.

Fitri menambahkan masalah banjir ini menurut informasi masyarakat sudah sejak lama dan warga sudah menyampaikan dan belum ada tanggapan sedangkan kami Pemerintah juga tidak bisa melaksanakan kalau sepanjang kawasan itu dialiri
Atau ada pipa disana karena tentu harus ada orang yang ahli yang tahu betul bagaimana supaya pelaksanaan normalisasi disekitar pipa,jadi tidak boleh sembrono,soal target Wawako mengatakan secepatnya, ujarnya.

Baca Juga  Kau Tetap Kawanku, Kini dan Nanti


Terpisah,saat di temui awak media perwakilan dari Pertagas Manajer Operation Ismed mengatakan kita akan mengadakan kajian untuk besok kita mengadakan pengecekan kedalaman pipa dan pipanya ada di posisi mana sehingga kita sampaikan ke Pemkot.

“Masalah kendala Ismed manajer Operation Pertagas menjelaskan secara praktis kalau ada pipa yang bocor masyarakat malah tidak bisa tinggal di area situ karena adanya kebocoran pipa,”ujarnya

di tanya soal target Ismed mengatakan kepada awak media sama seperti Wawako Fitri sesegera mungkin,tutupnya. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya