oleh

DPD Yayasan GANN Sumsel Bekerjasama Dengan Pemprov Sumsel Sukses Menggelar Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU

-Berita-54 views

Kabar Mds, OKU | Sumsel – Sebagai pilot projects ajang Pemilihan Duta Anti Narkoba ,DPC Yayasan GANN Kab OKU dan Pemkab OKU terus mendapatkan apresiasi dari semua pihak , acara berlangsung di Citimall Baturaja ,setelah menjalani beberapa tahapan seleksi dan penyisihan, akhirnya digelar Grand Final , Senin (05/04/2021).

Acara di Hadiri, Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Provinsi Sumsel Aris Saputra., Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Pariwisata Babe Herlan Asfiudin, Assisten 1 Pemkab OKU Slamet Riyadi, Ketua DPRD Kabupaten OKU H. Marjitho Bachri, Dandim 0403 OKU Letkol (ARH) Tan Kurniawan, S.A.P.,M.I.Pol, Kapolres OKU yang diwakili Kasat Binmas OKU AKP Marjuni, S.E., M.SI., Forkopimda OKU, Kepala BNNK OKU Timur AKBP. Gendi Marzanto. SH.MH, Dewan Pendiri Yayasan GANN Nursyamsu Alinur dan Rosmala Dewi, Waketum DPP Sofwan Hadi (mewakili Ketua Umum DPP ) , Ketua DPD Yayasan GANN Sumsel Nurfrafyanti Fanny & Jajaran, Ketua DPC Yayasan GANN Kabupaten OKU Yetti Asmarayani, DPC GANN Kota Palembang , DPC GANN kota Prabumulih serta OPD Terkait.

Kegiatan ini untuk menyeleksi Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 yang pemenangnya akan mendampingi kegiatan Pemerintah Kabupaten OKU dan Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara dalam mensosialisasikan dampak bahaya narkoba di kalangan masyarakat.

Peserta Duta Anti Narkoba berasal dari pelajar, mahasiswa, dan kalangan umum yang ada di Kabupaten OKU” terang Umar Said wakil ketua DPC yayasan GANN kab OKU selaku Ketua Panitia

Sambutan Ketua DPC Yayasan GANN Kabupaten OKU Yetty Asmara Yani menyampaikan acara Event Pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 hari ini memasuki Grand Final Pemilihan Duta Anti Narkoba.

Ketua Yayasan GANN Kabupaten OKU
Yetti Asmarayani
Beberapa waktu yang lalu sudah dilakukan seleksi sehingga tersisa 12 finalis lagi dengan hasil akhir nanti dan akan mendapatkan Duta Utama,Duta Wakil I, Duta Wakil II.selamat mengikuti, bisa kreatif tanpa Narkoba.

Sambutan Bupati OKU di Wakili Asisten I Setda OKU Drs.Slamet Riyadi,M.Si menyampaikan pemilihan Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU bertujuan untuk mawadah bakat dan minat Generasi muda.

Event ini tidak hanya bertujuan untuk mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam kampanyekan P4GN (Pencegahan ,Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba).

Untuk itu tugas dari Duta Anti Narkoba milenial ini mensosialisasikan program-program pencegahan ke sekolah ke sekolah dan kalangan generasi milenial.

Sambutan Gubernur Sumsel di Wakili Kasat PolPP Prov.Sumsel.H.Aris Saputra,S.Sos.,M.Si menyampaikan harapan dan dukungan penuh kepada DPD Yayasan GANN Sumsel bahwa kegiatan pemilihan Duta Anti Narkoba ini terus di lakukan di setiap kabupaten kota dan menjadi agenda tahunan, kejahatan narkoba sudah menyentuh berbagai lapisan masyarakat tidak hanya pada kalangan anak-anak dan pelajar yang lebih miris lagi sudah sampai ke tingkat TK ,SD dan SMP tidak hanya di kota tapi juga sampai di kampung-kampung dan desa-desa tidak hanya di kalangan biasa namun narkoba ini sudah menyentuh semua kalangan,setiap orang bisa saja menjadi korban narkoba sehingga penanganan narkoba terhadap korban penyalahan narkoba ini perlu dilakukan

Dengan sistem yang baru dengan cara yang baru dengan pendekatan, merangkul serta mengajak komunikasi apa yang jadi penyebab dan apa yang menjadi keinginan mereka sehingga mereka lari ke pada penyalahgunaan narkoba, sebaliknya kepada para pengedar diberikan sanksi dan hukuman yang setimpal sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Mari kita bersinergi baik dari unsur pemerintah dan aparat maupun masyarakat dari pusat sampai ke daerah sampai pada tingkat desa dan perkampungan kita harus sadari betapa bahayanya narkoba itu mengganggu sendi-sendi kehidupan kita di masyarakat lebih-lebih di tengah-tengah pandemi Covid-19 perang-perang terhadap peredaran gelap narkoba harus tetap berjalan oleh karena itu diperlukan kerjasama dan sinergitas lintas sektoral yang baik serta berpartisipasi aktif semua lapisan masyarakat dalam membantu memutus mata rantai peredaran gelap narkoba ini, kita berharap ini tidak hanya bertujuan mencari pemenang akan tetapi juga untuk membentuk generasi muda yang memiliki kualitas dan kapasitas dalam mengkampanyekan pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sehingga diharapkan pemilihan Duta anti narkoba ini dapat membawa pengaruh positif dan produktif yang nantinya dapat membentuk karakter sejak dini untuk beraktivitas positif dan menghapuskan narkoba dari pikiran hati anak-anak kita mulai dari tingkat TK SD SMP dan seterusnya dan seterusnya sampai ke tingkat orang tua.

Anti narkoba bukanlah sebuah prestasi namun merupakan aksi bukan pula sebuah kebanggaan tanpa tindakan oleh karena itu mari bersama-sama kita beraksi dan berbuat untuk mewujudkan Indonesia bersih dari narkoba.

Baca Juga  Gara Gara di Beri Uang Sedikit Supir Angkot di Duga,Di Tikam Seorang Preman.


Sementara itu di Ketua DPD Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (GANN) Provinsi Sumsel mewakil para pendiri Yayasan GANN mengucapkan selamat kepada Ketua DPC Yayasan GANN Kab OKU beserta Jajarannya yang telah sukses menjadi pilot projects Pemilihan Duta Anti Narkoba dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel yang telah mendukung program DPD Yayasan GANN Sumsel dan kepada Pemkab OKU yang telah mendukung penuh DPC yayasan GANN kab OKU.

“bahwasannya event Pemilihan Duta Anti Narkoba ini merupakan agenda kerja Yayasan GANN dan akan dilaksanakan oleh Yayasan GANN di setiap Kabupaten se_Indonesia, pelaksanaan perdana di Kabupaten OKU dan akan diteruskan oleh kabupaten Kota Se-sumsel lainnya dalam waktu dekat ,yang sudah terjadwal berikutnya DPC GANN Kabupaten Musi Rawas , Empat Lawang , Kota Palembang dan Musi Banyuasin ”, terang Nurfrafyanti Fanny.

“Pemilihan Duta Anti Narkoba yang kita lakukan ini merupakan suatu cara dari Yayasan GANN untuk merekrut anak-anak muda yang kini di sebut kaum milenial untuk menjadi generasi penerus dalam mensosialisasikan bahayanya penyalahgunaan narkoba dan bagi pemenang nya tidak berhenti disitu saja karena nanti akan di tandingkan di tingkat provinsi dan kemudian ke tingkat nasional”, tandasnya.

Berikut Data Duta Anti Narkoba Kabupaten OKU Tahun 2021 :

Duta Anti Narkoba Putri no.12 Rahma apsarini ermayu.

Duta Anti Narkoba Putra no.02 M.Gilang Ramadhan N.H.

Wakil I Putri Duta : no. 06 Tsalji dhamara winangsit.

Wakil I Putra Duta : no. 05 Aryan Permana.

Wakil II Putri Duta : no. 05 Vio windaru Widyastuti.

Wakil II Putra Duta : no. 11 Ardi Triansyah.

Harapan I putri Duta : 09 Nisa Permatasari Harapan I putra Duta : 07 windri Hidayat.

Harapan II putri Duta : 04 sevira Mariska.

Harapan II Putra Duta : 13 Vicky.

Harapan III Putri Duta : 11 Dea R.

Harapan III Putra Duta : 08 Bagus Nur rohmadon

( Santo )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya